Sabtu, 07 Maret 2009

Ekstra Kurikuler

Ekstsra kurikuler bola basket merupakan salah satu dari sekian banyak ekstra kurikuler yang unik di SMP Negeri 2 Babat. Keunikannya terlihat ketika pendaftaran ekstra olah raga , tak satupun yang memilih jenis ekstra kurikuler Bola basket ini. Sehingga untuk membentuk sebuah tim, pembina harus melalui jalur pramuka. Diantara pengurus DKG diwajibkan latihan bola basket di hari yang berbeda.
Dengan materi yang pas - pasan ternyata tim bola basket putra mampu meraih prestasi di tingkat kabupaten lamongan. Diantaranya Juara III cheers and Burger competion 2 k 8 tingkat karesidenan bojonegero ta, juara III HJL ( Hari Jadi Lamongan ) 2008, Juara I putra 3 on 3 kompetion.
Sementara tim putri yang bermaterikan anak -anak yang pemalu kurang begitu berprestasi, satu - satunya prestasi yang didapat adalah juara 2 pada 3 on 3 kompetion Im3 di Babat.
Latihan rutin diadakan pada hari Jum'at pukul 14.00 - 17.00 WIB sedang hari Minggu digunakan untuk tambahan latihan bersama - sama dengan SMK, SMA maupun Unisda.
Keunikan yang lain pelatih sekaligus pembina , merupakan guru matematika dan komputer tetapi dengan tangan dinginnya mampu mengantarkan anak didiknya untuk menjuarahi berbagai even.
Saat ini pembina dan pelatih menjadi 2 orang dengan harapan ada peningkatan prestasi siswa.
Pelatih Nurhadi, S.Pd dan Sudjari S.Pd
( Foto tim bola basket putra smpn 2 babat / putih, dan tim bola basket putra smpn 2 lamongan/merah , ketika try out di smpn 2 lamongan )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berita Hari ini

Pemilu Indonesia